Langsung ke konten utama

Memancing Hanya Buang Waktu? Tentu Tidak, Simak Manfaatnya!

Memancing tidak hanya bisa menjadi hobi untuk lepas dari kejenuhan saja. Tentu saja memancing juga ada manfaatnya, seperti manfaat bagi kesehatan jasmani dan rohani. Ya, ternyata memancing bukan kegiatan tidak berfaedah yang selalu dianggap negatif. Berikut adalah manfaat memancing yang bisa Anda gunakan untuk beralibi pada istri agar tidak dimarahi.
Olahraga Ringan
Memancing merupakan suatu olahraga ringan karena ketika kita melempar, menggulung, dan menarik ikan dan berbagai ukuran, secara tidak langsung otot-otot dalam tubuh akan bekerja secara santai dan itu akan berdampak baik pada otak. Nah, interaksi antara gerakan otot dan otak ini lah yang menghasilkan olahraga baik bagi kesehatan tubuh kita. Apalagi jika Anda memancing di tempat-tempat yang mengharuskan Anda mengayuh perahu atau sampan, ketika Anda mengayuh dayungnya, akan menimbulkan hal baik pada kebugaran fisik Anda.

Meningkatkan Kemampuan Berkonsentrasi

Setelah melempar umpan ke air, Anda tidak hanya melempar umpan dengan asal saja. Tentunya Anda harus berkonsentrasi mencari tempat yang pas yang terdapat banyak ikannya karena tidak sembarang tempat ada ikannya.

Melatih Kesabaran

Kabar gembira bagi Anda, orang-orang yang gemar memancing biasanya termasuk orang-orang yang sabar. Menunggu ikan menyantap umpan Anda tentunya harus diiringi dengan kesabaran. Tapi jika Anda sudah seharian menunggu ikan menyantap umpan dan hasilnya tetap nihil, itu bukan karena Anda terlalu sabar, melainkan karena umpannya kurang jitu.

Terapi Kejiwaan

Memancing ternyata sangat bermanfaat baik untuk kesehatan. Bahkan rumah sakit jiwa di Skotlandia membuat kegiatan memancing untuk pasien-pasiennya karena dianggap berdampak baik bagi kesehatan jiwa.

Penghilang stres

Anda yang sudah sering memancing pasti sudah sering merasa rileks saat menunggu ikan menyantap umpan Anda. Terkadang, jika memancing bersama teman, Anda bisa sambil mengobrolkan hal-hal yang menggembirakan. Dan ketika pada akhirnya Anda berhasil menangkap ikan, Anda pasti akan senang luar biasa. Maka dari itu, jangan sampai Anda salah meracik umpan yang tidak akan membuat ikan menyantap umpan Anda. Jangan lupa, tambahkan Essence Aquatic yang mempunyai aroma khas untuk meningkatkan nafsu makan ikan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengetahui Posisi Ikan di Kolam Pemancingan

Ada banyak sekali faktor yang menjadi penentu hasil tangkapan atau perolehan ikan yang kita akan dapatkan saat memancing ikan. Selain dari faktor yang utama yaitu umpan, tempat juga menjadi faktor lain yang turut jadi penentu banyaknya hasil tangkapan ikan. Contohnya di kolam pemancingan ikan mas yang memang kebiasaan ikan berkumpul di beberapa titik hingga bagian lain kolam terkadang nyaris tidak ada tanda-tanda keberadaan ikan. Walaupun memang ikan mas tidak mungkin hanya diam di satu tempat saja, ada kemungkinan ikan akan mencium aroma umpan kita dan mencari keberadaan umpan bila memang di sukai. Namun ini akan berbeda lagi bila sebelum ikan mas menemukan umpan kita, mereka sudah mendapat suguhan umpan pemancing lain yang telah memperhitungkan titik dimana kumpulan ikan berada. Sebelum kita melakukan aktivitas memancing, sebaiknya kita menentukan terlebih dahulu di mana lokasi yang tepat untuk melempar pancing dengan mengetahui tempat yang sering menjadi lintasan ikan. K

Perangsang Ikan D13, Paling Jitu

Jual perangsang ikan D13 yang terbukti ampuh membuat ikan menyantap umpan Anda. Perangsang ikan D13 ini beraroma wangi cocok untuk dicampurkan dalam berbagai media umpan untuk memancing ikan mas, ikan nila, ikan bawal, ikan patin, ikan tawes, dan ikan nilem. Untuk info lebih lengkapnya silakan  disimak ya! Perangsang ikan D13  ini sangat ampuh selain berfungsi sebagai perangsang umpan ternyata D13 juga dijadikan sebagai senjata rahasia untuk campuran membuat umpan oleh para pemancing profesional. Wanginya yang sangat khas sangat mudah sekali untuk merangsang ikan agar mau makan umpan yang sudah dicampur oleh perangsang D13 ini. Perangsang ikan ini memiliki banyak keunggulan tentunya produk ini tidak terdapat kandungan zat-zat kimia lainnya sehingga ikan target yang kita inginkan tidak akan keracunan. Kelebihan dari produk ini produk masih tersegel dan jaminan yang bermutu. Sehingga anda tidak perlu cemas karena produk ini sudah terbukti oleh para juara mancing yang telah menggun

Perbedaan Memancing Di Kolam, Laut, Danau/Rawa, Sungai

Memancing merupakan salah satu kegemaran yang membutuhkan kesabaran ekstra. Dalam memancing terdapat berbagai macam teknik yang digunakan untuk semakin menambah keseruan saat memancing dan juga untuk mengefektifkan penggunaan waktu. Jika para pemancing tidak menggunakan trik-trik atau teknik khusus bisa saja mereka tetap mendapatkan hasil namun pasti waktunya tidak seefektif jika mereka menggunakan teknik dan alat yang benar. Teknik yang bermacam-macam ini tak sembarang dapat dilakukan. Para pemancing juga harus memperhatikan medan, kondisi perairan, dan sasaran yang ingin kita pancing. Memancing di kolam tentu saja berbeda dengan memancing di alam bebas. Dari segi teknik, kail, umpan, dan alat-alat lain pun antara memancing di kolam dengan memancing di laut terdapat beberapa perbedaan. Semua itu semata-mata untuk semakin membuat kegiatan memancing menjadi lebih seru dan menyenangkan. Selain itu dengan mengetahui kondisi medan memancing para pemancing dapat meminimalisir i