Langsung ke konten utama

Ikan Raksasa Di Sungai/Danau Indonesia

Share info, khusus untuk Anda sobat mancing mania, mendapatkan ikan dari hasil pancingan yang sudah Anda tunggu selama berjam-jam tentu saja menjadi sesuatu yang membahagiakan, bukan? Apalagi, jika ikan hasil tangkapan Anda termasuk ikan dengan ukuran yang besar atau di sebut ikan raksasa, pastinya Anda akan senang luar biasa dan bangga.
Nah, kabar baiknya ternyata di perairan Indonesia juga terdapat ikan raksasa. Bahkan beberapa sempat tertangkap saat memancing. Tertarik untuk menangkapnya juga? Berikut akan kami bahas mengenai ikan-ikan raksasa yang ada di Indonesia, kami jamin Anda berpeluang mendapatkannya!

Ikan Lele

Lele adalah sejenis ikan yang hidup di air tawar. Lele mudah dikenali karena tubuhnya yang licin, agak pipih memanjang, serta memiliki kumis yang panjang, yang mencuat dari sekitar bagian mulutnya.
Lele tidak pernah ditemukan di air payau atau air asin. Habitatnya di sungai dengan arus air yang perlahan, rawa, telaga, waduk, sawah yang tergenang air. Bahkan ikan lele bisa hidup pada air yang tercemar, misalkan di got-got dan selokan pembuangan.Ukuran ikan Lele normalnya hanya bisa mencapai panjang 1-1,5 m dan beratnya bisa mencapai lebih dari 2 kg, contohnya lele Wels dari Amerika. Tapi di Bogor, seorang warga menemukan ikan Lele di sebuah gorong-gorong tol yang ukurannya mencapai 50 kg, dengan panjang 2 meter.

Ikan Bawal

Ikan bawal adalah ikan air tawar yang berasal dari Brazil, namun dikenal dengan piranhanya Indonesia. Ikan ini biasa hidup di air yang bergerak (mengalir) atau air yang tidak banyak bergerak (tenang). Pada kondisi ekstrim dimana air mengalir deras, bawal juga tetap bisa menyesuaikan diri. Jadi, pergerakan air tidak terlalu menjadi masalah untuk ikan bawal.
Ikan bawal yang hidup di perairan alami dapat tumbuh mencapai ukuran berat 30 kg/ekor dan panjangnya sekitar 90 cm. Seorang nelayan di Tebing Tinggi pernah berhasil menangkap ikan bawal dengan berat 22kg/ekor di sungai Padang.

Ikan Patin

Ikan Patin adalah ikan yang termasuk ke dalam kelompok ikan berkumis yang biasa ditemukan di sungai-sungai. Tubuh ikan Patin umumnya berwarna putih abu dan punggung berwarna kebiru-biruan serta tidak bersisik. Panjang tubuhnya bisa mencapai 120 cm. Namun seorang nelayan di sungai Mekong pernah menemukan ikan Patin sepanjang 3 meter dengan berat 51 kilogram.

Ikan Tapah

Ikan Tapah masih termasuk ke dalam keluarga ikan lele atau disebut catfish karena memiliki kumis. Ikan ini umumnya ditemukan di sungai, dengan dasar sungai yang berlumpur dan air yang mengalir dengan perlahan. Ikan ini amat lembap dan biasa menyembunyikan diri di dalam lubang-lubang yang terdapat di tebing sungai dan terusan atau mengekalkan diri di dasar sungai untuk mencari makanan.
Ikan ini umumnya hanya berukuran 2.4 meter (8 kaki) panjang dengan bobot tubuh puluhan kilogram. Ikan ini menyebar di sungai-sungai yang masih agak primitif di Indonesia. Misalnya Sumatera, Kalimantan, hingga Papua. Sudah banyak cerita masyarakat setempat yang berhasil menangkap karnivora ini. Ikan ini juga konon sangat agresif dan menyerang manusia atau apapun yang mengganggunya. Memancing ikan ini sudah jelas butuh joran kelas berat serta tenaga maksimal, mungkin 10 orang gantian menariknya ketika hook up.
Anda tentu saja mempunyai peluang seperti mereka yang pernah menangkap ikan-ikan dengan ukuran fantastis. Selain keahlian memancing dan spot yang tepat, Anda juga harus mempunyai umpan andalan yang akan membuat ikan-ikan berkumpul di lapak Anda. Untuk itu, kami merekomendasikan Essen Aquatik, yang sudah teruji kualitasnya dengan aroma yang khas membuat umpan Anda makin mantap mengundang ikan untuk menyantap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengetahui Posisi Ikan di Kolam Pemancingan

Ada banyak sekali faktor yang menjadi penentu hasil tangkapan atau perolehan ikan yang kita akan dapatkan saat memancing ikan. Selain dari faktor yang utama yaitu umpan, tempat juga menjadi faktor lain yang turut jadi penentu banyaknya hasil tangkapan ikan. Contohnya di kolam pemancingan ikan mas yang memang kebiasaan ikan berkumpul di beberapa titik hingga bagian lain kolam terkadang nyaris tidak ada tanda-tanda keberadaan ikan. Walaupun memang ikan mas tidak mungkin hanya diam di satu tempat saja, ada kemungkinan ikan akan mencium aroma umpan kita dan mencari keberadaan umpan bila memang di sukai. Namun ini akan berbeda lagi bila sebelum ikan mas menemukan umpan kita, mereka sudah mendapat suguhan umpan pemancing lain yang telah memperhitungkan titik dimana kumpulan ikan berada. Sebelum kita melakukan aktivitas memancing, sebaiknya kita menentukan terlebih dahulu di mana lokasi yang tepat untuk melempar pancing dengan mengetahui tempat yang sering menjadi lintasan ikan. K

Perangsang Ikan D13, Paling Jitu

Jual perangsang ikan D13 yang terbukti ampuh membuat ikan menyantap umpan Anda. Perangsang ikan D13 ini beraroma wangi cocok untuk dicampurkan dalam berbagai media umpan untuk memancing ikan mas, ikan nila, ikan bawal, ikan patin, ikan tawes, dan ikan nilem. Untuk info lebih lengkapnya silakan  disimak ya! Perangsang ikan D13  ini sangat ampuh selain berfungsi sebagai perangsang umpan ternyata D13 juga dijadikan sebagai senjata rahasia untuk campuran membuat umpan oleh para pemancing profesional. Wanginya yang sangat khas sangat mudah sekali untuk merangsang ikan agar mau makan umpan yang sudah dicampur oleh perangsang D13 ini. Perangsang ikan ini memiliki banyak keunggulan tentunya produk ini tidak terdapat kandungan zat-zat kimia lainnya sehingga ikan target yang kita inginkan tidak akan keracunan. Kelebihan dari produk ini produk masih tersegel dan jaminan yang bermutu. Sehingga anda tidak perlu cemas karena produk ini sudah terbukti oleh para juara mancing yang telah menggun

Perbedaan Memancing Di Kolam, Laut, Danau/Rawa, Sungai

Memancing merupakan salah satu kegemaran yang membutuhkan kesabaran ekstra. Dalam memancing terdapat berbagai macam teknik yang digunakan untuk semakin menambah keseruan saat memancing dan juga untuk mengefektifkan penggunaan waktu. Jika para pemancing tidak menggunakan trik-trik atau teknik khusus bisa saja mereka tetap mendapatkan hasil namun pasti waktunya tidak seefektif jika mereka menggunakan teknik dan alat yang benar. Teknik yang bermacam-macam ini tak sembarang dapat dilakukan. Para pemancing juga harus memperhatikan medan, kondisi perairan, dan sasaran yang ingin kita pancing. Memancing di kolam tentu saja berbeda dengan memancing di alam bebas. Dari segi teknik, kail, umpan, dan alat-alat lain pun antara memancing di kolam dengan memancing di laut terdapat beberapa perbedaan. Semua itu semata-mata untuk semakin membuat kegiatan memancing menjadi lebih seru dan menyenangkan. Selain itu dengan mengetahui kondisi medan memancing para pemancing dapat meminimalisir i