Langsung ke konten utama

CARA MEMANCING IKAN YANG BAIK DAN BENAR

Memancing adalah suatu hiburan yang sangat menyenangkan. Terkadang di saat kita sedang banyak masalah atau problem tertentu kita butuh refreshing untuk menyegarkan badan dan pikiran. Salah satu alternatif untuk melakukan refreshing adalah dengan memancing.

Namun, tahukan Anda? Bahwa ada teknik khusus yang harus diketahui para pemancing. Teknik khusus itu akan kami bahas sekarang. Simak cara memancing ikan yang baik dan benar berikut ini:

1. Persiapan Umpan
Umpan adalah hal pokok dan paling dasar yang harus Anda persiapkan sebelum memancing. Sebab tanpa persiapan umpan, kemungkinan Anda bisa mendapat ikan sangat mustahik sekali. Gunakanlah Essen Aquatic sebagai rangsangan yang akan menarik ikan untuk menyantap umpan Anda, terutama ketika Anda sedang memancing di kolam dalam lomba Galatama/Kilo Gebrus. Supaya lebih mantap, gunakan Essen Aquatic juga saat memancing di alam liar, agar hasil pancing memuaskan dan tidak boncos.

2. Memilih Lokasi/Tempat Memancing
Pemilihan lokasi memancing, sebaiknya juga harus diperhatikan. Sebab, tidak semua tempat ada ikannya dan sebaliknya, terkadang ikan berkumpul di suatu lokasi dan jarang menyerbar. Pilihlah lokasi strategis tempat ikan berkumpul, perhatikan kekeruhan dan kejernihan air. Waktu yang terbaik untuk memancing adalah saat air berwarna bening, berwarna biru cerah dan saat matahari bersinar terik. Hindari memancing saat suhu air sedang dingin, karena ikan akan tidak berselera makan.

3. Fokus Membaca Isyarat Kenur/Umpan
Dalam memancing dibutuhkan kesabaran dan kefokusan untuk memperhatikan umpan yang kita lontarkan. Salah satu indikasi yang bisa kita gunakan adalah pelampung yang menempel pada kenur. Anda harus memperhatikan benda tersebut dengan seksama untuk mengetahui kapan saat yang tepat Anda harus segera menarik joran jika umpan telah disambar.

4. Eksekusi Ikan
Setelah Anda menghentakan joran dan berhasil menggaet ikan, hal terpenting yang harus Anda kuasai adalah bagaimana menaklukan ikan. Terkadang ikan mempunyai tenaga besar yang bisa membuat tali pancing Anda menjadi putus dan gagal mengangkat ikan tersebyut. Oleh karena itu, dibutuhkan perasaan kapan saatnya Anda harus menggulung tali dan kapan Anda harus menggulung tali dan kapan saatnya harus mengulur.

5. Teknik Melepas Kail
Berhati-hatilah saat melepas kail, kalau menancap pada tangan Anda, akan sulit untuk melepaskannya (kayak mantan menancap dihati sulit dilepas. HAHA). Gunakan lap untuk memegang ikan yang licin biarkan ikan menggelepar pada serokan, bila ingin ikan diam pegang ikan dengan tangan kiri, tekan agak keras bagian perut dengan jempol kiri Anda. Ambil tang atau alat khusus pelepas kail yang menancap dengan jari telunjuk dan jempol kanan lalu tarik kail mengikuti arah lengkungannya, bila agak sulit dorong kail terlebih dahulu sebelum mencoba membukanya lagi. Bila kail tertelan terlalu dalam, dan Anda tak membawa alat pelepas kail, carilah ranting pohon yang kira-kira masuk ke mulut ikan, ikutilah arah kenur pancing/dorong kailnnya hingga terlepas dan keluarkan kail berbarengan dengan ujung ranting yang masuk ke  mulut ikan.

Itulah informasi mengenai teknik dasar cara memancing ikan yang baik dan benar. Selamat memancing ikan, semoga hasil Anda melimpah.

SALAM STRIKE BERSAMA AQUATIC!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengetahui Posisi Ikan di Kolam Pemancingan

Ada banyak sekali faktor yang menjadi penentu hasil tangkapan atau perolehan ikan yang kita akan dapatkan saat memancing ikan. Selain dari faktor yang utama yaitu umpan, tempat juga menjadi faktor lain yang turut jadi penentu banyaknya hasil tangkapan ikan. Contohnya di kolam pemancingan ikan mas yang memang kebiasaan ikan berkumpul di beberapa titik hingga bagian lain kolam terkadang nyaris tidak ada tanda-tanda keberadaan ikan. Walaupun memang ikan mas tidak mungkin hanya diam di satu tempat saja, ada kemungkinan ikan akan mencium aroma umpan kita dan mencari keberadaan umpan bila memang di sukai. Namun ini akan berbeda lagi bila sebelum ikan mas menemukan umpan kita, mereka sudah mendapat suguhan umpan pemancing lain yang telah memperhitungkan titik dimana kumpulan ikan berada. Sebelum kita melakukan aktivitas memancing, sebaiknya kita menentukan terlebih dahulu di mana lokasi yang tepat untuk melempar pancing dengan mengetahui tempat yang sering menjadi lintasan ikan. K

Perangsang Ikan D13, Paling Jitu

Jual perangsang ikan D13 yang terbukti ampuh membuat ikan menyantap umpan Anda. Perangsang ikan D13 ini beraroma wangi cocok untuk dicampurkan dalam berbagai media umpan untuk memancing ikan mas, ikan nila, ikan bawal, ikan patin, ikan tawes, dan ikan nilem. Untuk info lebih lengkapnya silakan  disimak ya! Perangsang ikan D13  ini sangat ampuh selain berfungsi sebagai perangsang umpan ternyata D13 juga dijadikan sebagai senjata rahasia untuk campuran membuat umpan oleh para pemancing profesional. Wanginya yang sangat khas sangat mudah sekali untuk merangsang ikan agar mau makan umpan yang sudah dicampur oleh perangsang D13 ini. Perangsang ikan ini memiliki banyak keunggulan tentunya produk ini tidak terdapat kandungan zat-zat kimia lainnya sehingga ikan target yang kita inginkan tidak akan keracunan. Kelebihan dari produk ini produk masih tersegel dan jaminan yang bermutu. Sehingga anda tidak perlu cemas karena produk ini sudah terbukti oleh para juara mancing yang telah menggun

Perbedaan Memancing Di Kolam, Laut, Danau/Rawa, Sungai

Memancing merupakan salah satu kegemaran yang membutuhkan kesabaran ekstra. Dalam memancing terdapat berbagai macam teknik yang digunakan untuk semakin menambah keseruan saat memancing dan juga untuk mengefektifkan penggunaan waktu. Jika para pemancing tidak menggunakan trik-trik atau teknik khusus bisa saja mereka tetap mendapatkan hasil namun pasti waktunya tidak seefektif jika mereka menggunakan teknik dan alat yang benar. Teknik yang bermacam-macam ini tak sembarang dapat dilakukan. Para pemancing juga harus memperhatikan medan, kondisi perairan, dan sasaran yang ingin kita pancing. Memancing di kolam tentu saja berbeda dengan memancing di alam bebas. Dari segi teknik, kail, umpan, dan alat-alat lain pun antara memancing di kolam dengan memancing di laut terdapat beberapa perbedaan. Semua itu semata-mata untuk semakin membuat kegiatan memancing menjadi lebih seru dan menyenangkan. Selain itu dengan mengetahui kondisi medan memancing para pemancing dapat meminimalisir i