Langsung ke konten utama

Cara Agar Dapat Banyak Ikan Mancing di Sungai

Sebenarnya tidak ada bedanya teknik yang dipakai di danau maupun di laut. Cuma teknik yang pas tentu memberikan hasil yang optimal.
Setidaknya jika Anda memutuskan untuk memancing di danau atau sungai dengan aliran deras, maka penerapan teknik yang pas bakalan memberikan hasil maksimal.
Ada dua teknik yang bisa Anda terapkan ketika memancing di sungai atau di danau. Diantaranya adalah sebagai berikut ini!

– Teknik menggantung umpan

Teknik pertama ini merupakan teknik tradisional. Normalnya teknik ini akan sesuai jika diaplikasikan pada aliran sungai yang deras.
Seorang pemancing perlu mempertahankan jorannya, kemudian bila umpan sudah dimakan oleh ikan, pemancing bisa mengangkatnya.
Cara melakukannya adalah dengan meletakkan joran di atas air. Di saat yang sama, umpan yang ada di kail tenggelam, Cuma tidak sampai di dasar sungai.
Biarkan saja sampai ikan-ikan melihat dan memakannya. Baru setelah umpan dimakan ikan, Anda bisa mengangkatnya. Teknik ini akan sangat sesuai diaplikasikan pada suangai yang berbatu dan bercadas. Sementara target yang akan diburu adalah ikan-ikan yang suka makan lumut.

– Teknik lempar jauh

Selain teknik menggantung umpan, ada juga teknik memancing yang dikenal sebagai teknik lempar jauh.
Teknik ini mengedepankan kemampuan Anda melempar umpan sejauh mungkin. Agar lebih kuat, Anda membutuhkan pemberat. Cuma Anda perlu menyesuaikan berat dari pemberat tersebut.
Teknik ini lebih mengedepankan pelemparan kail, kemudian membiarkan kail masuk ke dasar sungai ataupun danau.
Setelah sampai di dasar, pemancing bisa membiarkannya sampai umpan ditarik oleh ikan yang ada di dalamnya.
Teknik yang satu ini akan sesuai jika diaplikasikan pada aliran sungai yang deras. Penerapan pemberat berupa timah akan membantu dalam mempertahankan kail di posisi semula. Yakni tidak berubah akibat terseret oleh air.

Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Memancing Di Air Sungai

http://theromantic.com/
Selama memancing, seorang pemancing akan diuji dengan kesabarannya. Baik ketika umpan tidak segera dimakan ikan, sampai kondisi tempat yang menyulitkan.
Ketika memancing di air tawar, para pemancing perlu memperhatikan beberapa hal. Ini dilakukan untuk mendapatkan kenyamanan, serta kesesuaian dalam proses memancing. Pertanyaannya adalah apa yang harus pemancing perhatikan?

– Peralatan memancing di sungai

Peralatan memancing air tawar memang sedikit berbeda. Hal ini disebabkan oleh jenis ikan yang menjadi targetnya.
Normalnya, ikan-ikan yang ada di sungai/danau relatif kecil. Oleh karenanya, peralatan yang digunakan juga harus sesuai untuk menangkap buruan tersebut.
Pertama adalah mengenai joran. Joran yang pas untuk digunakan adalah yang agak lentur.
Joran yang lentur ini dimaksudkan agar lebih fleksibel dalam menangkap ikan. Karena pemancing di air tawar belum tahu pasti mengenai besar kecilnya ikan yang ada di dalamnya.
Sementara untuk senar atau kenur, pemancing ikan air tawar dianjurkan untuk menggunakan senar yang kecil. Dengan catatan senar tersebut punya kualitas yang tinggi.
Sedangkan untuk urusan kail, pastikan untuk menggunakan kail yang kecil. Jika dirasa ikan yang menyambar umpan lebih besar, Anda baru menggantinya dengan kail yang agak besar.

– Umpan untuk makanan ikan air tawar

Hampir sebagian besar ikan air tawar lebih suka dengan umpan hidup. Umpan ini bisa menarik perhatian ikan, dan ikan siap menyambarnya.
Jenis umpan yang bisa digunakan pemancing ikan air tawar adalah kroto, cacing, bahkan juga jangkrik.
Namun begitu, Anda juga bisa menggunakan umpan buatan. Atau bisa juga menggunakan lumut. Yang pasti, umpan tersebut perlu disesuaikan dengan makanan ikan.
Kesimpulannya, memancing ikan air tawar akan lebih mengasikkan jika peralatan, umpan, dan teknik yang digunakan sesuai. Jadi, sudahkah Anda mempersiapkan semuanya untuk kegiatan Fishing Anda?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengetahui Posisi Ikan di Kolam Pemancingan

Ada banyak sekali faktor yang menjadi penentu hasil tangkapan atau perolehan ikan yang kita akan dapatkan saat memancing ikan. Selain dari faktor yang utama yaitu umpan, tempat juga menjadi faktor lain yang turut jadi penentu banyaknya hasil tangkapan ikan. Contohnya di kolam pemancingan ikan mas yang memang kebiasaan ikan berkumpul di beberapa titik hingga bagian lain kolam terkadang nyaris tidak ada tanda-tanda keberadaan ikan. Walaupun memang ikan mas tidak mungkin hanya diam di satu tempat saja, ada kemungkinan ikan akan mencium aroma umpan kita dan mencari keberadaan umpan bila memang di sukai. Namun ini akan berbeda lagi bila sebelum ikan mas menemukan umpan kita, mereka sudah mendapat suguhan umpan pemancing lain yang telah memperhitungkan titik dimana kumpulan ikan berada. Sebelum kita melakukan aktivitas memancing, sebaiknya kita menentukan terlebih dahulu di mana lokasi yang tepat untuk melempar pancing dengan mengetahui tempat yang sering menjadi lintasan ikan. K

Perangsang Ikan D13, Paling Jitu

Jual perangsang ikan D13 yang terbukti ampuh membuat ikan menyantap umpan Anda. Perangsang ikan D13 ini beraroma wangi cocok untuk dicampurkan dalam berbagai media umpan untuk memancing ikan mas, ikan nila, ikan bawal, ikan patin, ikan tawes, dan ikan nilem. Untuk info lebih lengkapnya silakan  disimak ya! Perangsang ikan D13  ini sangat ampuh selain berfungsi sebagai perangsang umpan ternyata D13 juga dijadikan sebagai senjata rahasia untuk campuran membuat umpan oleh para pemancing profesional. Wanginya yang sangat khas sangat mudah sekali untuk merangsang ikan agar mau makan umpan yang sudah dicampur oleh perangsang D13 ini. Perangsang ikan ini memiliki banyak keunggulan tentunya produk ini tidak terdapat kandungan zat-zat kimia lainnya sehingga ikan target yang kita inginkan tidak akan keracunan. Kelebihan dari produk ini produk masih tersegel dan jaminan yang bermutu. Sehingga anda tidak perlu cemas karena produk ini sudah terbukti oleh para juara mancing yang telah menggun

Perbedaan Memancing Di Kolam, Laut, Danau/Rawa, Sungai

Memancing merupakan salah satu kegemaran yang membutuhkan kesabaran ekstra. Dalam memancing terdapat berbagai macam teknik yang digunakan untuk semakin menambah keseruan saat memancing dan juga untuk mengefektifkan penggunaan waktu. Jika para pemancing tidak menggunakan trik-trik atau teknik khusus bisa saja mereka tetap mendapatkan hasil namun pasti waktunya tidak seefektif jika mereka menggunakan teknik dan alat yang benar. Teknik yang bermacam-macam ini tak sembarang dapat dilakukan. Para pemancing juga harus memperhatikan medan, kondisi perairan, dan sasaran yang ingin kita pancing. Memancing di kolam tentu saja berbeda dengan memancing di alam bebas. Dari segi teknik, kail, umpan, dan alat-alat lain pun antara memancing di kolam dengan memancing di laut terdapat beberapa perbedaan. Semua itu semata-mata untuk semakin membuat kegiatan memancing menjadi lebih seru dan menyenangkan. Selain itu dengan mengetahui kondisi medan memancing para pemancing dapat meminimalisir i